Minggu, 28 Agustus 2011

Facebook Tambah Layanan Rental Film Online




Facebook bekerja sama dengan distributor film Miramax untuk menyediakan layanan rental film untuk ditonton secara online. Dengan nama aplikasi Miramax eXperience, sekarang pengguna Facebook memungkinkan menonton film yang disewanya (jadi bukan dibeli, tapi disewa) di halaman Facebook masing-masing.


Miramax eXperience sudah diluncurkan di Amerika Serikat dengan menyediakan 20 judul film. Selanjutnya, 10 judul film akan diluncurkan di Inggris, Turki, Perancis, dan Jerman.


Untuk menyewa sebuah film, pengguna bisa membayar dengan 30 kredit Facebook atau kurang lebih USD 2,99. Periode rental berlaku 30 hari namun pengguna hanya diberi waktu 48 jam untuk menonton filmnya. Selain di Facebook, film di Miramax eXperience bisa dinikmati di iPad dan Google TV.



20 judul film yang telah tersedia di Amerika Serikat adalah:




1. Adventureland
2. Chicago
3. Clerks
4. Cold Mountain
5. Extract
6. From Dusk Till Dawn
7. Gangs of New York
8. Gone Baby Gone
9. Good Will Hunting
10. Jackie Brown
11. Kill Bill: Vol. 1
12. Kill Bill: Vol. 2
13. No Country for Old Men
14. Pulp Fiction
15. Shall We Dance (2004)
16. Sin City
17. Spy Kids
18. Swingers
19. The Switch
20. Trainspotting


Rencananya, selain film Miramax juga akan meluncurkan game dimana pengguna bisa memberi peran tertentu dalam film bersama teman Facebooknya. Sayangnya, belum ada pengumuman resmi kapan Miramax eXperience akan dirilis di Indonesia, jadi kita harus bersabar dulu untuk mencicipi bagaimana rasanya meminjam film di Facebook. Selamat menunggu XD

Artikel Terkait:


Berikan Tanggapan:

mohon tuliskan tanggapan kamu, aku akan sangat senang apabila kamu melakukannya, oh iya, blog ini udah DO FOLLOW loh, bagikan juga ke teman-temanmu ya, terima kasih :D