Jumat, 09 September 2011

Cara Memasang IDM di Firefox Terbaru




Firefox sejak versi 4 berubah dengan update yang lebih cepat, memaksa penggunanya pun berlari mengikuti perubahannya. Sayangnya update versi yang cepat ini mempunyai kelemahan yang seharusnya menjadi kelebihan Firefox dibanding browser lain: add ons.


Banyak orang memilih Firefox karena banyaknya add ons yang membantu mereka, dengan update yang cepat, add ons ini menjadi tidak kompatibel dengan versi baru, karena itu masih banyak yang bertahan dengan versi 3.


Bagaimana dengan IDM? Untunglah add ons dari IDM yaitu IDM CC selalu mengeluarkan versi baru tiap ada Firefox versi baru. IDM CC bukan IDM keseluruhannya loh, jadi IDM CC itu hanya add ons yang menghubungkan IDM dengan browser kamu (termasuk Firefox) sehingga kalau kamu mendownload dari Firefox, otomatis yang akan mendownload adalah IDM.



Cara memasang IDM di Firefox adalah:


1. Buka alamat ini:
http://www.internetdownloadmanager.com/support/firefox_integration.html

2. Turunkan ke bawah hingga ada kotak oranye bertuliskan Install, klik kotak itu

3. Ada jendela kecil di atas, klik Izinkan atau Allow


4. Tunggu hingga proses download selesai

5. Setelah selesai akan muncul jendela baru sebagai notifikasi penginstallan IDM CC, klik Pasang Sekarang atau Install Now


6. Restart Firefox kamu dan IDM CC sudah menjadi versi baru.


Sebenarnya kamu bisa mengupdate melalui IDM sendiri yaitu di menu Help lalu Quick Update, akan tetapi bagi yang key IDMnya palsu jangan coba melakukan hal ini, karena key kamu akan terblack list dan IDM kamu nggak bisa digunakan lagi. Semoga berhasil ya :)

Artikel Terkait:

12 komentar: