Rabu, 15 Juni 2011

Cara Nge-Tweet Pakai Lokasi




Sebenarnya udah lama sih fitur ini, tapi nggak salah kan kalau dibahas? hehe, Jadi, nanti tweet kita bisa jadi seperti Foursquare karena bila kita nge-tweet, di bawahnya ada tulisan from ..., lihat aja gambar di atas biar langsung paham :)

Caranya:

1. Buka account Twitter kamu
pastikan tercentang ya

2. Klik menu Setting, lalu lihat di tengah halaman ada Tweet Location, pastikan bagian 'Add a location to your tweets' sudah tercentang

3. Sekarang kembali ke Home, di bawah kotak tulisan kalau mau nulis tweet pasti ada tulisan Add your location berwarna merah, klik tulisan itu.
klik Berbagi Data Lokasi
4. Kalau pakai Firefox kamu akan menjumpai kotak notifikasi seperti gambar di atas, klik Berbagi Data Lokasi, kalau Firefoxmu berbahasa Inggris, cuman beda bahasa saja, pokoknya pasti letaknya sama. Aku belum pernah coba pakai browser lain selain Firefox, mungkin hampir sama langkahnya.
klik Search places untuk mengganti lokasi
5. Setelah itu, otomatis Twitter melacak lokasi default di mana kamu berada, apabila nggak sesuai klik lokasi itu (yang berwarna merah, di gambar tulisan in East Java, Indonesia) lalu klik Search places....

6. Kamu akan menjumpai dialog box seperti gambar di atas, tulis nama tempat di mana kamu berada lalu tekan Enter, setelah selesai mencari akan ada beberapa pilihan tempat. Klik salah satu untuk memilih tempat itu.

7. Langkah terakhir tentu saja dengan menulis tweetnya, hasil bisa dilihat di gambar pertama. Semoga membantu, baca posting lainnya di artikel terkait ya :)


Artikel Terkait:

6 komentar:

  1. Gan, kalau pakai aplikasi ini kok ga bisa? ObjectPosition error katanya -____-

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku belum pernah ketemu error seperti itu, tapi kemungkinan karena browser tidak mengizinkan mengakses lokasi, solusinya coba pakai Google Chrome, semoga bisa ya :)

      *PS: ini bukan aplikasi, tapi memang fitur dari Twitter

      Hapus
  2. Saya kira via aplikasi juga bisa :| eh ternyata nggak -.-

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  4. Kalo kita bikin status twitter d semarang, tp d status twitter.y dari gambir jakarta misal.y, bisa gk?

    BalasHapus