Sabtu, 28 Juli 2012

Cara Edit Status dan Komentar di Facebook



Kalau kamu sering nggunain Facebook pasti pernah dong nulis status atau komentarin status orang lain? Naah, kadang kan kita salah nulis komentar tuh, misal mau ngomentarin "aku suka kamu juga" tapi sengaja ketulis "aQo3 5uKa Q4mO0ee j9aa", karena itu biar yang baca gampang ngebacanya, diedit dikit lah, hehe

Kenapa aku tulis komentar? karena sebenarnya yang bisa diganti tulisannya hanya komentar, dan sebenarnya fitur ini udah ada cukup lama loh, tapi baru-baru ini diperbaharui gitu, sedangkan untuk status hanya bisa diganti tanggal maupun lokasinya, jadi kalo kamu nulis status kemarin, bisa dijadiin minggu lalu.

Untuk mengedit komentar, cara pertamanya adalah cari komentarmu yang bisa diedit, cuman komentarmu lho ya, jadi kalo orang lain nulis komentar di statusmu, ya nggak bisa kamu edit
Setelah itu arahkan kursor alias panah yang kamu gerakin lewat mouse itu ke komentarnya, terus klik gambar pensil, letaknya di kanan komentarmu, biar lebih jelas letaknya seperti di gambar ini:
Terus klik Sunting atau Edit untuk mengeditnya, sementara untuk menghapus pilih aja Hapus. Kemudian ganti tuh komentarnya, terus tekan tombol Enter seperti kalo ngomentarin biasa, kalo nggak jadi tekan tombol Esc
Statusnya udah ganti kan? bedanya fitur edit komentar ini dengan yang dulu, kalo sekarang ada tulisan Telah disunting yang menandakan komentar itu pernah disunting alias diedit
Kalo kamu klik tulisan Telah disunting itu, akan terbuka kotak yang berisi riwayat suntingan komentar sebelum diedit dan setelah diedit.
Sementara kalo mau mengedit status, cara pertamanya sama, yaitu cari status kamu yang mau kamu edit, terus klik gambar pensil yang ada di sebelah kanan statusmu, dari situ kamu bisa mengubah tanggal atau menambahkan lokasi saat kamu menulis status itu.
Kalo mau mengubah tanggalnya, klik yang Ubah Tanggal, kemudian atur deh tanggalnya, kalo udah, klik Simpan
Sementara kalo menambahkan lokasi, klik Tambahkan Lokasi, lalu tulis nama tempatnya, kamu bisa memilih dari beberapa rekomendasi yang ditawarkan. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait:

11 komentar:

  1. GIMANA CARANYA YA KALO MAU MENGEDIT KATA2 YG SALAH DI STATUS. MISALNYA, TERTULIS: "JANGAN MALAK DALAM BELAJAR". YANG BENAR "JANGAN MALAS DALAM BELAJAR". MAKASIH GAN SEBELUNYA.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau mengedit di status nggak bisa gan, bisanya di komentar

      Hapus
    2. Bisa kok .. klik tanda panah ... terus pilih sunting kiriman

      Hapus
    3. update: iya, kalo sekarang udah bisa diedit

      Hapus
    4. Apakah bisa jika kita sudah mengedit komentar truss supaya orang lain tidak tahu bahwa itu sudah kita edit ??

      Hapus
  2. bagaimana caranya agar riwayat sunting atau ket.telah disunting tidak terlihat.

    BalasHapus
  3. Cara yang ampuh untuk menghancurkan wasir peyakit ambeien tanpa operasi, pendek dan pengobatan yang kuat

    BalasHapus
  4. simple juga ya cara untuk mengedit status dan komentar di facebook ini...
    http://cody.id/produk/multitester/

    BalasHapus