Minggu, 22 Juli 2012

YouTube Perkenalkan Fitur Pengabur Wajah



YouTube memperkenalkan fitur baru di mana penggunanya dapat mengaburkan wajah pada video yang diunggahnya. Jadi misalkan kamu mau upload video kamu lagi nyanyi nih, tapi di wajahmu ada jerawatnya, bisa tuh fitur digunain biar jerawat wajahmu nggak keliatan sekalian :ngakak, atau kalo kamu udah punya anak dan kamu nggak ingin anak kamu nggak keliatan wajahnya, bisa coba fitur ini.


"Baik ketika Anda ingin berbagi cuplikan mengenai demonstrasi sensitif tanpa memperlihatkan gambar para aktivis yang terlibat, maupun ketika berbagi cuplikan video mengenai anak Anda berusia 8 tahun yang memenangkan pertandingan bola basket namun Anda tak ingin mengungkapkan wajah anak Anda itu kepada dunia, teknologi pemburaman wajah yang kami miliki adalah salah satu langkah maju dalam menyediakan keanoniman visual untuk video dalam YouTube" demikian kata blognya si YouTube

Fitur pengabur wajah ini sendiri bisa digunakan oleh pihak oposisi di Suriah kepada pemerintah Suriah untuk mempublikasikan perjuangan mereka, dengan fitur pengabur wajah ini mereka kan bisa mengaburkan identitasnya biar nggak ketangkep gitu.

Selain itu, fitur ini juga dapat menghapus salinan asli video yang belum dikaburin wajahnya, jadinya kan masih bisa main rahasia-rahasia gitu, hehe. Semoga bermanfaat.

Artikel Terkait:

1 komentar: