Senin, 11 Juli 2011

Fitur Baru Facebook: Video Calling dan Musik




Sekarang dengan Facebook kamu bisa melihat orang yang kamu ajak ngobrol loh, karena baru-baru ini Facebook mengeluarkan layanan baru, yaitu Facebook Video Calling. Sebenarnya layanan Video Calling ini belum bisa dinikmari secara luas, tapi kamu bisa mencobanya dengan mengikuti tutorial ini, tapi sebelumnya pastikan di komputermu dan komputer temanmu sudah ada webcam dan microfone.

Caranya:

1. Aktifkan dulu dengan klik tombol Mulai di http://www.facebook.com/videocalling

2. Lihat Obrolan/Chat dan pilih salah satu teman, nanti ada gambar kecil seperti gambar di atas.

3. Akan ada notifikasi, klik tombol Persiapkan, setelah itu download file plugin yang muncul, lalu install

4. Setelah terinstall maka komputermu sudah siap untuk diajak video calling, perlu diperhatikan bahwa file plugin harus diinstall di kedua komputer agar Video Calling bisa bekerja.

Kabar lainnya dikutip dari Mashable.com, setelah layanan Video Calling akan ada layanan musik. Nama layanan itu adalah Vibes. Tanda-tanda Facebook mengembangkan layanan musik ditemukan di salah satu baris kode di file plugin untuk Video Calling tadi.

Menurut seorang pakar softwre Jeff Rose, kode itu untuk menjalankan dua aplikasi, yaitu Peep untuk Video Calling dan Vibes yang berkaitan dengan aplikasi download musik. Sementara itu Facebook belum memberikan keterangan resmi soal ini. Facebook tambah menarik saja, ya?


Artikel Terkait:


Berikan Tanggapan:

mohon tuliskan tanggapan kamu, aku akan sangat senang apabila kamu melakukannya, oh iya, blog ini udah DO FOLLOW loh, bagikan juga ke teman-temanmu ya, terima kasih :D