Minggu, 17 Juli 2011

Lihat Dunia dalam Tampilan 3D dengan Ovi Maps 3D




Nokia sepertinya tak mau kalah dengan Google yang mempunyai Google Earth, aplikasi untuk melihat dunia dari satelit. Kamis lalu aku mendapat email dari Nokia tentang Ovi Maps 3D Beta, ya, masih beta--artinya masih dalam tahap uji coba. Tapi biarpun begitu, kita sudah bisa coba mencicipinya dulu di http://maps.ovi.com/3D
centang persetujuan lalu klik Install

Setelah masuk, centang persetujuan dan klik Install, tunggu sebentar sampai plugin selesai diunduh, lalu kamu bisa memandangi bumi dengan tampilan 3 dimensi.
tampilan Ovi Maps 3D
Ada 2 perbedaan Ovi Maps 3D dengan Google Earth, pertama, Ovi Maps 3D adalah website sedangkan Google Earth adalah program, yang kedua, Ovi Maps 3D menampilkan dunia dalam bentuk 3 dimensi, sementara Google Earth baru menampilkannya dalam 2 dimensi.


Sayangnya, belum semua tempat bisa dilihat oleh Ovi Maps 3D ini, baru kota-kota besar seperti New York, London, Barcelona, Milan, dsb. Kita tunggu saja sampai Ovi Maps 3D menampilkan rumah kita secara 3 dimensi :)

Artikel Terkait:


Berikan Tanggapan:

mohon tuliskan tanggapan kamu, aku akan sangat senang apabila kamu melakukannya, oh iya, blog ini udah DO FOLLOW loh, bagikan juga ke teman-temanmu ya, terima kasih :D