Sabtu, 14 Mei 2011

Bantu Twitter Terjemahkan ke Bahasa Indonesia Yuk!




Katanya pengguna Twitter dari Indonesia terbanyak ke-3 di dunia ya? Tapi kok bahasa Indonesia nggak ada ya? Nah, itu dia masalahnya, sampai sekarang Twitter belum tersedia dalam bahasa Indonesia. Tapi kita bisa loh membantu Twitter nerjemahin ke bahasa Indonesia!

Caranya kunjungi http://translate.twttr.com/, situs itu adalah situs resmi dari Twitter sendiri agar pengguna Twitter bisa ikut serta dalam proses penerjemahan.



Ada 8 kategori yang bisa kamu pilih, yaitu: Twitter.com, mobile.twitter.com, Twitter Help, Twitter for iPhone and iPad, Twitter for Business, Twitter for Android, Twitter for Mac, Twitter Ads.Pilih salah satu dari kedelapan kategori itu.

 Ada kategori misalkan Twitter.com terbagi lagi ke dalam beberapa topik, sedangkan kategori semacam mobile.twitter,com tidak mempunyai topik tambahan, artinya kamu bisa langsung menerjemahkan

Memasuki halaman penerjemahan, cara menerjemahkannya cukup mudah, di kiri ada tulisan bahasa Inggris, dan di kanan ada 2 atau 3 opsi yang bisa kamu pilih sebagai terjemahan ke bahasa Indonesia, atau kamu juga bisa menulis terjemahanmu sendiri.

Misalkan pada gambar atas ini, di kiri bertuliskan "You've already favorites this Tweet!", maka kamu bisa menerjemahkannya dengan memilih dari ketiga opsi, misalkan "Anda sudah memfavoritkan Tweet ini!" atau kamu bisa menuliskan jawabanmu sendiri, seperti "Kamu telah memfavoritkan Tweet ini!". Semuanya terserah padamu, tapi jangan sembarangan nerjemahinnya ya :)


Artikel Terkait:

1 komentar:

  1. makasih gan, sangat membantu buat para pengguna twitter yang banyak follow akun luar..

    BalasHapus