Selasa, 03 Mei 2011

Kirim SMS Gratis dari Gmail



Sebenarnya fitur ini sudah lama, tapi baru bisa nyoba hari minggu kemarin karena koneksi internet yang sedang bersahabat. Kelebihan fitur SMS ini adalah tentu saja gratis dan waktu pengiriman yang cukup cepat (walau dalam beberapa kasus terkadang pending).


Fitur ini bisa langsung kamu lihat di kanan halaman kalau kamu membuka Gmail, email dari Google, tepatnya di atas kotak Chat. Kamu tinggal ketikkan nomor telepon yang dituju lalu tekan Enter.

Kemudian akan muncul kotak pengisian, isikan nama negara nomor itu (biasanya sudah tersetting Indonesia), dan nomor telepon, setelah selesai mengisi klik Simpan

Tampilan SMS ini cukup minimalis, khas produk Google, dan lebih terlihat semacam Chat/Obrolan di Facebook. Kamu hanya perlu mengetik isi pesan lalu tekan Enter maka SMS akan terkirim ke nomor tujuan. Hebatnya lagi orang yang kita tuju (kita kirimi SMS) dapat membalas SMS yang kita kirimkan. Saat aku mencoba fitur ini SMS dari Google, nomor yang mengirim adalah 367153, orang yang kita tuju bisa membalas dengan mengirimkan SMS ke nomor tersebut. Mudah dan ndak ribet :)


Artikel Terkait:

2 komentar: