Minggu, 09 Oktober 2011

Facebook Punya Tampilan Baru Loh, Coba Yuk!




UPDATE: Karena Facebook Timeline udah dirilis, proses ngaktifinnya jadi mudah banget, buka aja Cara Mengaktifkan Tampilan Profil Baru Facebook (Facebook Timeline)
Facebook punya tampilan baru yang keren banget loh, namanya Facebook Timeline. Sebenernya yang berubah total cuman profil kita aja, dan tampilan baru ini pun belum diluncurin. Emang apa yang baru? biar gambar ini yang ngejelasin:




Intinya, sekarang kita gampang banget lihat status dan berita kita bahkan dari pertama kali kita daftar Facebook, tampilannya pun enak dilihat, dan sekarang kamu bisa nambahin gambar di profil kamu yang dinamakan foto sampul, liat deh di gambar pertama.


Keren kan? Walau belum dirilis kamu bisa kok mencoba Facebook Timeline ini, ikuti caranya berikut ini, kalo masih bingung, tanyakan di kotak komentar ya.


1. Buka Facebook Developer Apps di https://developers.facebook.com/apps, kita mau buat aplikasi biar pura-puranya jadi developer di Facebook (soalnya yang bisa mencoba cuman developer).


2. Klik tombol Create New App di kanan atas.



3. Isi kotak App Display Name dan App Namespace dengan tulisan bebas, yang penting minimal 7 karakter dan sama, kalo ngisi sayaganteng, berarti bawahnya juga tulis sayaganteng. Jangan lupa centang persetujuan lalu klik Lanjutkan.


4. Tulis ulang kode di kotak yang ada, kadang kala harus ada konfirmasi lain berupa SMS, pokoknya kalau habis tulis ulang kode, terus kok malah balik ke langkah 3, klik link yang isinya agar mengaktifkan via ponsel, masukkan nomor telepon, nanti kamu akan menerima SMS dari Facebook berisi kode yang harus kamu salin di kotak yang tersedia. Tapi ini opsional lho ya, kadang konfirmasi ini nggak muncul.

5. Klik Open Graph. Kemudian ada dua kotak teks, isi asal-asalan, misal read sama book, lalu klik Mulai / Get Started


6. Akan muncul beberapa kotak isian, nggak usah diapa-apain, langsung geser halaman ke bawah dan klik Save sampai 3 kali (yang terakhir Save and Finish)

7. Buka beranda Facebook kamu, pasti ada notifikasi seperti gambar di atas, klik Dapatkan Sekarang / Get It Now


8. Lihat halaman profilmu, udah berubah keren kan?

Artikel Terkait:

4 komentar:

  1. mau tyk...udah xobain ampe lngkah k 6 tp kq yg lngkah k-7 d brandanya kgak kluar yaw?

    BalasHapus
  2. @Anonim: Facebook Timeline udah dirilis dan bisa digunain semua pengguna, cara mengaktifkannya baca di: Cara Mengaktifkan Tampilan Profil Baru Facebook (Facebook Timeline)

    gampang kok, cuma butuh sekali klik :)

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. namamu izul juga ya, selamat berkunjung zul, hehe *berasa ngomong sama diri sendiri

      Hapus